Tips Merenovasi Rumah Yang Efisien

Memiliki rumah sendiri dari hasil keringat sendiri pasti jadi kebanggaan bagi banyak orang. Apalagi jika anda sudah menikah, hal ini tentu akan jadi kelebihan sendiri dibandingkan harus menyewa sebuah rumah dan membayar sewa setiap bulan. Namun di sisi lain, seiring dengan bertambahnya anggota keluarga baru, seperti kelahiran anak baru, terkadang kita merasa rumah jadi semakin sempit dan semakin tidak sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga.

Banyak orang memutuskan untuk pindah rumah. Namun mengingat saat ini menemukan rumah yang pas bukan hal mudah, pindah rumah dan menjual yang lama bukanlah keputusan bagus. Apalagi jika anda sudah merasa nyaman tinggal di rumah yang anda tempati sekarang. Jika itu terjadi, salah satu solusinya adalah dengan merenovasi rumah dan mengubahnya menjadi model rumah minimalis 2 lantai. Dan bagi anda yang tertarik dengan ide ini, sebelum memulai renovasi, yuk simak Tips Merenovasi Rumah Yang Efisien dibawah ini!

  1. Agar tidak bingung, sebelum merenovasi sebaiknya anda memeriksa rumah secara keseluruhan. Dengan begitu, anda tahu bagian mana yang harus direnovasi.
  2. Dengan mengetahui apa yang anda inginkan dalam merenovasi rumah misalnya mengubahnya menjadi desain rumah minimalis 2 lantai, anda bisa menghitung berapa kira-kira biaya yang dibutuhkan. Untuk mencari informasi mengenai biaya renovasi, anda bisa mencoba mencari tahu biaya tukang, harga bahan bangunan saat ini, dan jenis bahan bangunan apa saja yang dibutuhkan.
  3. Banyak orang hanya memperhatikan harga bahan bangunan, dan melupakan biaya tukang. Akibatnya, mereka akan kerepotan sendiri dalam mengatur biaya dan membuat biaya renovasi jadi membengkak. Untuk itu, sebelum renovasi cari tahu berapa biaya tukang. Biasanya bayaran setiap tukang berbeda, dan hitungannya adalah hari. Jadi untuk mencari tahu berapa biaya yang akan dikeluarkan adalah dengan cara mengalikan biaya tukang per hari dengan berapa lama waktu renovasi. Oh ya, siapkan juga budget ekstra untuk berjaga-jaga jika waktu renovasi lebih lama dari target anda.

Itu dia beberapa tips renovasi rumah. Semoga bermanfaat!

Tips Merenovasi Rumah Yang Efisien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *